Pendaftar PMB STAIN Naik Dua Kali lipat

June 18, 2012
Download versi PDF  
  • Pada musim pendaftaran kali ini, STAIN Salatiga kebanjiran pendaftar jalur online hingga hampir dua kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun kemarin, pendaftar online di STAIN Salatiga mencapai 444, sementara pendaftar tahun ini mencapai  lebih dari   719 calon mahasiswa baru. Target tahun ini yang sebesar 1200 mahasiswa baru nampaknya akan tercapai karena masih dibuka jalur mandiri mulai 9 Juli nanti.

    Sementara ujian masuk SPMB akan dilakukan pada Selasa, 19/6, serentak di seluruh PTAIN peserta jaringan SPMB online di Indonesia.  Dari delapan program studi yang ditawarkan, prodi Pendidikan Agama Islam nampaknya masih menjadi pilihan favorit camaba.  Disusul Tadris Bahasa Inggris  dan Manajemen Keuangan Syariah.  Akses internasional dan pasca lulus STAIN Salatiga nampaknya menjadi daya tarik tersendiri  bagi para pendaftar di kampus ini.

    Sementara untuk tes ujian masuk  pada Selasa besok akan dipusatkan di kampus 1 Jl. Tetatara Pelajar. Komplek kampus satu yang berada tepat di jantung  Kota Salatiga, di seputaran alun-alun, sangat mudah diakses dari jalur manapun. Dari jalur Semarang-Solo dan sebaliknya sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak 100 meter dari jalan raya itu. Selamat menempuh ujian masuk, semoga sukses. (sg)

  • Komentar