LPM Dinamika

LPM DinamikA berdiri pada tangggal 25 September 1991. LPM ini adalah salah satu UKM yang berkonsentrasi di bidang Pers mahasiswa. LPM ini mengajak kawan-kawan yang mempunyai hobi menulis dan kejurnalistikan untuk mengembangkan bakat dan minatnya di kampus tercinta ini. LPM adalah satu-satunya lembaga pers yang masih mempunyai idealisme murni untuk berteriak lantang melawan ketidakadilan dan ketertindasan baik lokal kampus maupun lokal daerah kita. LPM adalah lembaga pers yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain.

Organisasi ini bertujuan menumbuh kembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang pers mahasiswa, menumbuhkan rasa solidaritas antar pers mahasiswa dan menumbuhkan kepedulian terhadap realitas masyarakat kampus maupun masyarakat lokal.

VISI DAN MISI LPM DinamikA

VISI, Membentuk seorang Jurnalis Profesional yang siap pakai dan siap di terjunkan di mana saja.

MISI, Membentuk wartawan kampus yang tidak menyalahi kode etik wartawan. Membentuk penulis-penulis yang kritis dan progresif. dan Membekali anggota-anggotanya dengan ilmu komputer dan internet.

Output LPM DinamikA menjadi:

  • Wartawan
  • Penulis
  • Editing
  • Desainer/layouter
  • Fotografer
  • Teknisi & Programmer Komputer
  • Distributor

PM DinamikA mempunyai badan pengurus harian yang terdiri dari Pimpinan Umum, Wakil Pimpinan Umum, Sekretaris dan Bendahara Umum serta mempunyai team kerja dibawahnya yaitu :

v   DEPARTEMEN PEMBERDAYAAN DAN PENGEMBANGAN.

Departemen ini bertugas untuk mengembangkan potensi di dalam tubuh DinamikA seperti mengadakan Workshop Jurnalistik dan mencari kader-kader baru melalui kegiatan tahunan yang bernama PPMTD (Pendidikan Pers Mahasiswa Tingkat Dasar).

v   DinamikA FORUM

DinamikA Forum berhak menyelenggarakan forum-forum yang berfungsi mengembangkan wacana anggota LPM DinamikA maupun mahasiswa secara umum seperti mengadakan seminar, bedah buku dan diskusi-diskusi kecil di dalam lingkup mahasiswa atau anggota LPM DinamikA.

v   PIMPINAN PERUSAHAAN

Departemen ini bertugas mendistribusikan hasil karya (penerbitan) anak-anak DinamikA baik Majalah atau Jurnal Mahasiswa serta mengusahakan pendapatan-pendapatan dari luar subsidi kampus yang betujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi anggota-anggotanya.

v   MAJALAH DinamikA

Majalah DinamikA adalah hasil karya anak-anak DinamikA dan mahasiswa pada umumnya. Berisi tentang berita-berita kampus dan lokal daerah dll. Majalah DinamikA menerima tulisan dari kalangan dosen dan mahasiswa secara umum, baik berupa tulisan fiksi dan non fiksi. Majalah DinamikA juga menerima iklan dari mahasiswa dan masyarakat secara umum.

v   JURNAL DINAMIKA

Jurnal DinamikA berkonsentrasi pada penerbitan rangkuman karya ilmiah dalam bentuk jurnal. Karya ilmiah baik yang ditulis mahasiswa, dosen dan tenaga ahli yang bersangkutan.

SUSUNAN PENGURUS LPM DinamikA

PERIODE 2010 – 2011

 

 

 

Pemimpin Umum              : Devina Ratnasari Kusmaryani

Wakil Pimpinan Umum     :  Ahmad Mubarok

Sekretaris Umum              :  Laila Ma’ruf

Bendahara Umum             :  Tintisnawati